Jumat, 18 Februari 2011

Duo Milan Bakal Berebut Bintang Muda Brasil


Getty Images/Jeff Zelevansky
Detiksport.com/Sepakbola

Santos - Bursa transfer musim panas nanti sepertinya akan terasa lebih "panas" di kota Milan. Sebab Inter Milan dan AC Milan bakal berebut salah satu properti masa depan sepakbola Brasil bernama Paulo Henrique Ganso.



Nama Ganso memang belum begitu tenar di telinga para penggemar sepakbola kebanyakan. Mungkin orang lebih mengenal rekan setim Ganso di Santos yakni Neymar, yang sempat jadi buah bibir di bursa transfer awal musim karena diincar beberapa klub besar Eropa.

Namun bukan berarti Ganso tak punya peran penting di tim tersebut. Ganso yang berposisi sebagai gelandang serang adalah pilar tim itu bersama Neymar saat Santos menjuarai Kejuaraan Sepakbola Brasil Provinsi Sao Paulo tahun 2007 dan 2010 serta Piala Brasil 2010. Ia pun mendapat gelar pemain muda terbaik di tahun yang sama.

Dengan kemampuannya seperti itu Ganso nyaris masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2010 andaikan Carlos Dunga tak memilih Kaka, yang memiliki tipe permainan sama dengannya. Maka di Brasil ada yang menyebutnya "The Next Kaka".

Kini Ganso, yang sedang dalam pemulihan pasca cedera lutut Agustus 2010, punya kesempatan untuk melebarkan karirnya ke Eropa seperti kebanyakan para pemain Brasil lainnya. Tujuannya pun sudah ditentukan oleh pesepakbola 20 tahun itu, yaitu kota Milan.

"Musim depan aku akan bermain di kota Milan. Leonardo sering meneleponku karena ia ingin aku ada di Inter. Leo adalah pribadi yang luar biasa," ucap Ganso di Il Corriere dello Sport yang dilansir Football Italia.

"Dia adalah pesepakbola hebat dan aku harap dia mendapat kepuasan saat menjadi pelatih," sambungnya.

"Inter adalah klub besar dan setiap orang ingin bermain di sana. Mereka punya skuad fantastis dan beberapa kemenangan terakhir mereka menunjukkan itu," tukas pemain bernama asli Paulo Henrique Chagas de Lima tersebut.

"Namun Milan juga tertarik. Saya senang karena Milan adalah klub besar. Namun aku tidak ingin berbicara mengenai transfer karena aku merespek fans Santos," tuntas pengoleksi 43 penampilan dan delapan gol bersama Santos itu.

( mrp / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prok - prok - prok... "Apa Komentar Anda?"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...